[Ficlet] Antara Materi Ujian dan Mantan

Antara Materi Ujian dan Mantan

zero404error © 2017

17’s Lee Chan & OC’s Lee Ra

mention of OMG’s Arin

Ficlet | General | AU, Family, Crack, Slice of Life

pic © 2월의 찬사 via pledis17

also posted @svtffi

.

Ada persamaan yang cukup signifikan antara mantan pacar dan materi ujian.

.

Mungkin sudah ada dua puluh kali embusan napas yang didengar Chan dari gadis pemilik wajah serupa di hadapannya dalam tiga puluh menit ke belakang. Pun, suara gesekan lembar demi lembar buku yang dibuka tanpa benar-benar diperhatikan.

Mungkin, sudah terhitung dalam jumlah yang sama pula Chan mengarak manik gelapnya demi menilik kondisi saudara kembarnya itu. Dia memang sengaja tidak berkomentar–atau belum. Satu-satunya respons yang kentara hanyalah suara “tuk-tuk” pangkal pensilnya yang diadu dengan kepala.

Kalau ada yang mengira ini adalah salah satu potongan adegan perang dingin dalam sesi pertengkaran saudara atau kegalauan seorang gadis akibat putus cinta, kalian salah. Hubungan Chan dan saudara kembarnya baik-baik saja. Pertengkaran memang bagian hidup sehari-hari, tetapi bukan hari ini. Ada sebab lain yang lebih krusial: ulangan kimia Ra begitu jauh dari harapan. Dari puluhan soal, tak sampai seperlima yang–katanya bisa ia kerjakan. Lantas sekarang, ia merasa pupus angan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jengah, Chan menghentikan ketukan pensilnya. Ia merasa sudah saatnya dia bertindak kalau tidak ingin ikut terpengaruh oleh suasana sedih nan sendu yang sesungguhnya hanya karena bayang semu akan masa lalu yang hasil nyatanya bahkan belum benar-benar mereka temui. Nilainya kan belum keluar.

“Ra.”

“Apa?”

“Mau kuberi tahu satu hal?”

Ra menengok ke arah saudaranya, yang sekarang meletakkan buku materi pelajaran di pangkuan dan balas menatap Ra lekat-lekat.

“Ibarat orang pacaran, Ra,” Chan memulai kata bijaknya,”inilah saatnya kau melupakan mantanmu dan pindah ke lain hati. Kimia itu masa lalu, Biologi dan Matematika itu masa depanmu. Kalau kau terus terpaku ke masa lalu, bagaimana materi tentang masa depan bisa masuk ke otakmu?”

Namun, alih-alih merasa terbantu, Ra justru mengerucutkan bibir dan menatap Chan datar.

“Tidak usah sok mengibaratkan dengan pacar deh Chan. Ngomongin Arin saja kau masih cegukan.”

Ya, kenapa jadi bawa-bawa Arin-hik!” Chan buru-buru menutup mulutnya. Kedua bahunya berguncang setiap kali suara “hik” keluar.

“Tuh, kan? Urusi saja kisah cinta-belum-kesampaianmu dengan Arin sendiri sebelum ikut campur dengan kisah-cinta-tidak-berbalasku dengan soal Kimia, oke?”

Ra menegakkan bukunya, membuat dinding penghalang antara dia dan Chan sementara saudara lelakinya itu masih sibuk mengurus cegukan yang belum kunjung hilang.

Kasihan. Padahal niat Chan ingin terlihat sedikit keren karena berhasil menerapkan metode lupakan-soal-Kimia-yang-memang-susahnya-luar-biasa-tadi lantas memilih mempelajari materi untuk esok pagi yang sebenarnya juga malas ia jalani. Akan tetapi, sekarang dia malah diingatkan soal hubungan cintanya dengan Arin-gadis manis teman sekelas yang sudah membuat hampir separuh pikirannya selalu terkuras, namun belum juga berbalas.

Buyar sudah. Buntutnya, dia dan Ra kini sama-sama hilang konsentrasi. Raga dan jiwa di sini, tetapi pikiran mereka justru melayang-layang seenak hati.

~fin.

Based on percakapan line dengan mb je yang sedang sibuk ujian.

Semangat ujian buat semua yang sedang melaksanakan, semoga hasilnya sesuai harapan 💜

terima kasih buat yang sudah mau baca 🙂

-Ma’ippo

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Antara Materi Ujian dan Mantan

  1. Ha.ha.ha. sesungguhnya ujian kimia tidak sesulit ujian hidup, dik adik. Nikmatilah masa2 ujian di sekolah deh, dan gaperlu disesali kalo nilainya jelek ((apasih))
    aku selalu suka sama relationship antar saudara kek gini dan suka baca2 tentang siblings/twins macam gini. Terus kujuga suka ficnya kakippo jadi kusuka semuaa hohoho xD

    1. Tapi kak, ujian kimia adalah bagian dari ujian hidup semasa sma…… ;_; –kata si adek (?)

      Wkwkwk aku juga suka sibling gitu taaaa, gemes gitu kayaknya kalau bayangin ada kaka adek yang diem-diem saling perhatian walau g saling mengungkapkan secara gamblang XD

      tengkyu banget yha taaa sudah mau mampir ke fic berjudul menipu ini 😘 kujuga suka sama tulisan titaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s