The Cursed Diary: First Page

picsart_11-07-07-07-56

Halaman 1: Peraturan;

.

Hai, namaku Alyss, dewa kematian pemilik buku harian ini.

Perlu kalian ketahui, buku harian ini sudah kuberi mantra kutukan dan hanya ada satu cara untuk lepas dari kutukannya : tulis kisah kalian dengan jujur dalam buku harian ini, lalu berikan pada orang lain diam-diam, tanpa ketahuan.

Bukan pekerjaan sulit, kok. Pastikan saja kalian mengisi lembar-lembar yang masih kosong di halaman selanjutnya dengan baik. Kalian bisa menulis apapun. Iya, apapun. Aku tidak akan membatasi panjang tulisan kalian, ataupun isinya. Toh, aku membuat buku harian ini juga hanya karena tugas negara. Bos magangku bilang, dewa kematian pegawai magang sepertiku harus bisa mengumpulkan satu buku cerita khusus yang ditulis oleh manusia itu sendiri. Tapi, karena jarang ada yang mau mengisi buku harian berantai secara sukarela di zaman ini, mau tidak mau aku harus menambahkan sedikit kutukan di setiap lembarnya sebagai pemicu. Santai saja. Rileks. Aku tidak memaksa kalian untuk mengisi buku ini, kok. Hanya memohon, dengan sedikit ancaman tentunya.

Sebenarnya tidak ada aturan khusus, hanya saja, jangan pernah membiarkan kertasnya tetap kosong terlalu lama begitu buku ini sampai ke tangan kalian, atau akan ada hal-hal buruk. Kuulangi, hal-hal buruk. Well, jika kalian beruntung, mungkin saja kalian mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan yang terburuk; yang kurasa tidak pernah ingin kalian ketahui karena menurutku, siapapun yang melanggar aturan ini tidak akan punya keberanian untuk menceritakan apapun pada siapapun. Oh, tenang saja, aku akan dengan senang hati bermain-main dengan kalian jika itu yang lebih kalian inginkan. Aku tidak sabar. Aku suka dengan ekspresi takut orang-orang. Belum lagi kalau ada gurat putus asa di selipan rautnya. Akan sangat menyenangkan dan merupakan satu kehormatan kalau bisa bertemu langsung dan melakukan ini itu pada kalian.

Jangan khawatir, selama kalian mengikuti aturannya, aku akan membiarkan kalian hidup tenang, tanpa gangguan, kecuali jika memang saatnya kita bertemu di pertemuan yang tidak terelakkan. Kalian tidak diharuskan menulis nama di sini. Atau bisa juga kalian tulis dengan resiko bahwa identitas kalian sebagai pengirim sebelumnya akan diketahui. Bayangkan kalau kautahu bahwa sahabatmu sendiri yang mengirimkan buku kutukan berantai kepadamu. Pasti manis sekali. Kuharap akan ada lebih dari sekadar jambak-jambakan.

Aku tahu mungkin banyak orang yang tidak akan percaya dengan tulisan ini. Terdengar begitu tidak realistis, eh? Kalian boleh mencoba melanggar aturannya, kok. Aku tidak peduli. Siap-siap saja kutemui. Tidak ada yang akan mati, paling hanya merasakan sakit yang amat sangat sekali.

Well, siapapun kalian, kuharap kalian mau membantuku menyelesaikan tugas magangku dan semoga hari kalian menyenangkan!

picsart_11-09-07-03-55

–end of first page–

a/n:

Hai~! Berawal dari wacana lama yang dari awal 2016 yang belum juga terlaksana antara maippo sama lat, akhirnya kami membuat permainan diary berantai ini. Diary yang (seakan-akan) ditulis oleh original character masing-masing dengan gaya menulis masing-masing karakter juga. Tidak ada aturan khusus dalam permainan ini, kalian boleh menulis apapun untuk mengisi diary OC (orific maupun fanfic) kalian. Anggap saja ini diary berantai, berpindah dari satu orang ke orang lainnya. Tidak  perlu disebutkan siapa yang akan menerima diary ini selanjutnya, dan semua orang boleh merasa mendapatkan diary ini di lembar berikutnya. Jadi kalian bisa menulis kapan saja, terserah kalian, tidak harus menge-tag siapapun juga. Cukup tulis nama OC penulis diary di belakang kata The Cursed Diary (contoh, The Cursed Diary: Alyss’ Log) supaya kita tahu siapa yang menulis ini. Siapa pun boleh mengikuti permainan ini, dan kalian tidak perlu reblog atau linkback ke postingan ini kecuali kalian ingin diary-nya dibaca oleh kami berdua :). Kami akan dengan senang hati membaca tulisan kalian.

–regards, lat&maippo–

Master List:

Audrey || Mia || Mary || Renata

Advertisements

19 thoughts on “The Cursed Diary: First Page

  1. aku ikut ya mak he he he he

    btw buat kak lat halo kaak salam kenal yaaa! aku tata hehehe izin ikut gamenya yaa 🙂 sukses game-nya kalian berdua ❤

      1. hahahaha nanti mak mau liat yg lain dulu /plak 😂
        boleh oc-nya cem bumi gak? /maippo bingung siapa bumi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s